You need to enable javaScript to run this app.

JAKSA MASUK SEKOLAH

  • Selasa, 22 November 2022
  • Yusiyanti, S.Pd.
  • 1 komentar
JAKSA MASUK SEKOLAH


Rabu, 16 November 2022 tim Kejaksaan Negeri Banjarnegara berkunjung ke SMP Negeri 2 Banjarnegara dalam rangka program “Jaksa Masuk Sekolah”. Kehadiran Jaksa disambut dengan antusias oleh siswa-siswi SMP Negeri 2 Banjarnegara. Sosialisasi kali ini diikuti oleh siswa-siswi kelas VIII A-H dan bertempat di GOR Puspowasito SMP Negeri 2 Banjarnegara. Materi yang disampaikan yaitu tentang bahaya narkoba.

 

Program Berkelanjutan Dindikpora

Menurut bapak Doko Harwanto, S.Pd, SE, MM, M.Pd selaku kepala bidang SMP, Sosialisasi “Jaksa Masuk Sekolah” dengan tema “Bahaya Narkoba” ini bertujuan agar anak-anak mengenal berbagai jenils narkoba yang berbahaya, anak-anak mengetahui dampak negative yang berakibat untuk masa depan para generasi muda terutama para siswa. Pak doko berharap agar siswa-siswi SMP Negeri 2 Banjarnegara kedepannnya bisa menjadi tahu bahwa narkoba jika disalahgunakan maka dampaknya akan sangat memengaruhi mental serta fisik. Maka dari itu, siswa-siswi harus menghindari narkoba serta menjadi generasi yang tangguh. Jangan sampai mereka tergoda untuk menjadi pengguna atau bahkan pengedar.

Kunjungan “Jaksa Masuk Sekolah” merupakan program berkelanjutan yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Banjarnegara dengan Dindikpora Banjarnegara. Program ini dilaksanakan rutin setiap tahun, namun bergilirvari satu sekolah ke sekolah yang lain. Menurut Pak Doko, sosialisasi ini memberi banyak sekali mannfaat, contohnya anak-anak menjadi tahu apa saja jenis narkoba, bagaimana bahaya narkoba serta cara menghindari penyalahgunaan narkoba. Menurut beliau, siswa-siswi SMP Negeri 2 Banjarnegara sangat luar biasa ketika mengikuti sosialisasi.

 

Ibu Rita Khotijah S.Pd selaku Kasi Kesiswaan Sekolah Menengah Dindikpora Banjarnegara, harapan untuk siswa-siswi SMP Negeri 2 Banjarnegara kedepannya setelah diadakannya sosialisassi “Bahaya Narkoba” bisa faham betul mengenai apa bahaya narkoba. Sehingga pada nantinya anak-anak bisa membentengi diri untuk tidak terjerumus atau tergoda untuk menyalahgunakan narkoba. Sosialisasi “Bahaya Narkoba” ini bertujuann agar siswa-siswi SMP Negeri 2 Banjarnegara faham betul mengenai apa itu narkoba. Sehingga nantinya  siswa-siswi dapat menngambil tindakan yang tepat untuk menyikapi narkoba. Ibu Rita khotijah S.Pd merasakan bahwa sosialisasi pada kali ini sangat positif bagi siswa-siswi SMP Negeri 2 Banjarnegara. Siswa-siswi pun terlihhat sangat  antusias serta proaktif. Menurut beliau, manfaat yang didapatkan dari sosialisai kali ini yaitu siswa-siswi menjadi tahu tentang bahaya narkoba, dampak yang dirasakan Ketika terlibat dalam penyalahgunaan, serta cara  menyikapinya.

 

Agar Generasi Milenial Tidak Rusak 

Menurut Bapak Taufik Hidayat, S.H selaku Kasi Intel dengan diadakannya sosialisasi ini siswa-siswi SMP Negeri 2 Banjarnegara dapat menjauhi segala bentuk  narkoba. Sosialisasi ini diadakan dngen tujuan untuk mengajak siswa-siswi   untuk menjahi segala jenis narkoba agar generasi milenial ini tidak rusak.

 

Bapak Nasrudin S.H, M.H, sosialisasi ini merupakan program di Kejaksaan Negeri Banjarnegara yang dilaksanakan rutin setiap tahun. Namun program ini bergilir dari satu sekolah ke sekolah yang lainnya. Menurut Pak Nasrudin, manfaat diadakannya sosialisasi ini yaitu agar generasi muda bisa menghindari serta menjauhi segala macam bentuk penyalahgunaan narkotika. Karena Ketika sesorang sudah mengonsumsi segala jenis narkotika, maka akan sangat berdampak negative bagi diri sendiri bahkan negara. Penyalahgunaan  narkoba ini juga dapat merusak mental para generasi muda. Kesan Bapak Nasrudin setelah menyampaikan materi dalam sosialisasi ini yaitu  sangat bangga kepada siswa-siswi SMP Negeri 2 Banjarnegara, karena antusiasme para  siswa dalam mengikuti sosialisasi ini.

 

Harapan Bapak Joko Catur Subiyanto S.Pd, M.Pd selaku  Kepala SMP Negeri 2 Banjarnegara yaitu semoga materi yag dibberikan pada sosialisasi tadi dapat menjadi bekal di masa depan dan anak-anak dapat dijauhhkan dari narkoba. Pada sosialisasi kali ini  Bapak Joko bangga, salut, dan  berterimakasih banyak kepada tim kejaksaan. Karena dengan  diadakannnya  sosialisasi seperti ini dapat mengedukasi kita.

 

Giveaway Sebagai Media Interaktif Dalam Sosialisasi

"Sosialisasi pada hari ini sangat menyenangkan, sungguh sangat bermanfaat diadakannya sosialisasi ini yaitu untuk meminimalisir penggunaan narkoba di Indonesia" Kesan Jonathan 8B.

Sedangkan menurut Yarima Mukaromah 8C, sosialisasi ini sangat mennyenangkan, menambah ilmu serta wawasan menngenai betapa bahayanya narkoba bagi kita. Manfaat yang diperolehh dalam sosialisasi kali ini yaitu kita menjadi tahu cara menanggulanngi bahaya narkotika, dan kita menjadi tahu betapa bahayanya narkoba itu.

Ketika pemateri membuka sesi tanya jawab, Jonathan dan Yarima mengajukan pertanyaan. Setelah mengajukan pertanyaan, mereka mendapatkan mug dari tim kejaksaan. Jadi, selain mendapat ilmu mereka juga mendapat hadiah.

 

 

 

Tim Jurnalistik Esphero

Bagikan artikel ini:

1 Komentar

"Jaksa masuk sekolah dapat menginspirasi siswa Esphero untuk lebih disiplin, khususnya di lingkungan sekolah. Ever onward"
11 Jan 2023 11:27 Lia Dima Pranita

Beri Komentar

Joko Catur Subiyanto, S.Pd.,M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum warahmatullohi wabarrokatuh, Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga kami dapat memublikasikan website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

apakah info di web membantu anda??

Hasil