You need to enable javaScript to run this app.

OJK GOES TO ESPHERO

  • Selasa, 09 Agustus 2022
  • Yusiyanti, S.Pd.
  • 0 komentar
OJK GOES TO ESPHERO

 

Banjarnegara – Dengan adanya pandemi Covid-19 yang membawa dampak sangat signifikan pada kehidupan bangsa, salah satunya penyelenggara pendidikan. Maka sesuai dengan Keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung dan dalam rangka awareness masyarakat terhadap Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) maka salah satu rangkaian kegiatan Hari Indonesia Menabung tahun 2022 adalah penyelenggaraan kegiatan KEJAR Prestasi Generasi Muda Indonesia (KREASIMUDA) tahun 2022 melalui kegiatan “OJK Goes to School KREASIMUDA 2022” yang meliputi Bank Goes to School (pembukaan rekening Simpanan Pelajar/Simpel), Lomba Cepat Tepat Kreasimuda tingkat SMP/sederajat yang terdiri dari 44 siswa meliputi kelas 8 berjumlah 22 siswa dan kelas 9 berjumlah 22 siswa yang berkolaborasi menjadi 22 tim LCC. Sehingga Esphero mengirimkan 22 tim atau 50 persen dari seluruh peserta di tingkat SMP. Dari 22 tim LCC OJK dari Esphero atas nama Diana Fariskianingsih(9D) dan Naila Raya Valentina (8G) melanjutkan ke tingkat Karsidenan Banyumas.

 

 

Dalam sambutan Drs. Indarto, M.Si, selaku Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara  menyampaikan bahwa pemerintah kabupaten Banjarnegara sangat mengapresiasi dan mendukung program “OJK Goes to School KREASIMUDA 2022” dengan menerbitkan Surat Edaran Bupati Banjarnegara  bagi sekolah dan siswa, dan penyelenggara Lomba Cepat Tepat Kreasimuda tingkat SMP dan penyerahan bantuan beasiswa atau bantuan biaya pendidikan dari perbankan di daerah.

Drs. Indarto, M.Si menyampaikan sambutan

 

Siswa Esphero mendapatkan beasiswa pendidikan

Kegiatan ”OJK Goes to School” diharapkan dapat mendukung minat siswa dalam menabung pada khususnya dan peningkatan kualitas literasi keuangan siswa atau sekolah dan pembelajaran siswa pada umumnya.

Siswa Esphero mendapatkan beasiswa pendidikan

 

Jaga Prokes Saat Pembelajaran, Meski Pandemi Melandai

Disamping pelaksanaan OJK pada kunjungannya Pemerintah Kabupaten Banjarnegara juga menyampaikan bahwa Pemerintah telah mengeluarkan aturan terbaru terkait pembelajaran tatap muka (PTM) di masa pandemi Covid-19. Aturan terbaru ini terbit berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri. Keempat menteri yang menerbitkan aturan ini adalah Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri.

Pembelajaran tatap muka (PTM) pun sudah dimulai dilaksanakan di SMP Negeri 2 Banjarnegara. Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Banjarnegara, Drs. Indarto, M.Si. saat melakukan kunjungan ke Esphero dalam kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Goes to School. Beliau mengatakan bahwa saat kondisi pandemi yang sudah melandai, akan tetap diupayakan tetap tatap muka. Tetapi, dengan catatan anak-anak sekolah juga harus tetap prokes dan harus tetap menjaga kesehatan, seperti memakai masker. Dan meski covid masih ada, jadi tetaplah menerapkan prokes agar semua sehat dan pembelajaran tatap muka tetap berjalan. Selama pembelajaran daring tidak lebih nyaman dibanding pembelajaran tatap muka" tegasnya.

Protokol kesehatan merupakan salah satu hal efektif dapat mencegah berbagai penyakit infeksi, termasuk Covid-19, sehingga kebiasaan baik selama masa pandemi harus dipertahankan. Hal tersebut dapat memperlancar kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

 

 

 

TIM JURNALISTIK ESPHERO

 

Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Joko Catur Subiyanto, S.Pd.,M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum warahmatullohi wabarrokatuh, Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan limpahan rahmat dan hidayahnya sehingga kami dapat memublikasikan website…

Berlangganan
Jajak Pendapat

apakah info di web membantu anda??

Hasil